Breaking News

Puluhan Pasutri di Jember Ikut Isbath Nikah Serentak

 

Sebanyak 31 pasangan yang rata-rata berusia 50 tahun lebih, mengikuti Isbath Nikah yang digelar Dispendukcapil kabupaten Jember di desa Wonosari kecamatan Puger - Jember, Jumat (18/03/2022).

Ke 31 pasangan ini berasal dari desa Wonosari 23 pasangan dan 8 pasangan warga Desa Jambearum kecamatan Puger.

Mereka mengaku sangat senang dengan adanya Isbath Nikah yang diselenggarakan oleh Dispendukcapil kabupaten Jember.

"Saya sungguh senang sekali dengan program dari Pemkab Jember, dan saya bahagia  karena akan segera memiliki surat nikah," ungkap seorang peserta Isbath Nikah, Mu'arif (58) warga dusun Penitik desa Wonosari kepada AM.com.

Mu'arif yang didampingi istrinya, Nurul Mu'anifah, menuturkan bahwa mereka menikah Sirri pada tahun 1992 dan mempunyai 10 anak dan 2 cucu.

"Alhamdulillah, dengan mempunyai surat nikah, anak-anak saya tidak lagi terkendala persoalan administrasinya, seperti KTP atau akte kelahiran," tuturnya.

Ungkapan yang sama juga disampaikan pasangan suami istri dari dusun Kedung Sumur Desa Jambearum, M Jumari AZ dan Sukarlin.

"Saya sangat bahagia mas, saya nikah tahun 1989, punya anak lima. Meskipun terlambat, akhirnya mempunyai surat nikah lewat Isbath Nikah ini," ungkap Jumari usai sidang Isbath.

Saiful Nuri, staf Dispendukcapil kabupaten Jember kepada awasmedia.com menyampaikan bahwa saat ini dilakukan Isbath Nikah secara serentak di kabupaten Jember, yaitu kecamatan Puger, Silo, dan Sumberbaru

"Kegiatan ini untuk membantu orang-orang yang sudah lama menikah tetapi belum mempunyai surat nikah.

Tujuannya adalah Pemerintah memberikan kesempatan kepada seluruh warga negara Indonesia memiliki buku nikah secara sah," ujar Saiful.

Lebih lanjut dia menerangkan, hadir sebagai pelaksana, Hakim dan Panitera dari Pengadilan Agama Jember bersama staf dan 2 orang staf Dispendukcapil Kabupaten Jember.

Tampak hadir juga dalam kegiatan itu, Kasi Pelayanan Umum kecamatan Puger, Hestian Mukminin, Kepala KUA Puger Kusnan Winardi, Kaur kesra desa Jambearum dan Wonosari, serta beberapa petugas dari Pol PP Puger. (*)








0 Komentar

© Copyright 2022 - Suarajatimpos